Friday, March 13, 2015

Koran Pikiran Rakyat Terima Penghargaan dari Himpaudi Jabar


Berkat "Forum Guru" dan "PR Kecil" Koran Pikiran Rakyat Terima Penghargaan dari Himpaudi Jabar.  Seperti dikutip dari PR Online, Jumat, 13/07/2012 - 17:03

Harian Umum Pikiran Rakyat mendapatkan piagam penghargaan dari Himpunan Pendidik Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Wilayah Jawa Barat. Penghargaan tersebut diberikan karena “Pikiran Rakyat” selalu konsisten dalam pemberitaan bertujuan untuk memajukan dunia pendidikan di Jawa Barat.


“Selain itu beberapa rubrik seperti “Forum Guru” yang terbit setiap hari dan “PR Kecil” yang muncul setiap hari Minggu, menjadi alasan bagi kami untuk menjatuhkan pilihan penilaian terbaik kepada “Pikiran Rakyat”,” kata ketua Himpaudi Wilayah Jawa Barat, Anna Anggraeni saat memberikan sambutan di hadapan 26 pengurus Himpaudi Kabupaten/Kota se- Jawa Barat di Lembang, Jumat (13 Juli 2012).

Menurut Anna sebagai surat kabar terbesar di Jabar, “Pikiran Rakyat” memberikan pengaruh yang sangat signifikan terhadap tatanan perubahan sosial yang terjadi di masyarakat. Sehingga menurut Anna dengan hadirnya rubrik-rubrik yang bernuansa pendidikan, akan menambah wawasan yang luas bagi para pendidik untuk memberikan pelayanan terbaik dalam menyalurkan ilmu bagi peserta didik.
Ketua Himpaudi juga memuji rubrik “PR Kecil” yang memberikan pengetahuan kepada anak usia dini dengan bahasa anak yang mudah dipahami namun sangat ilmiah.

”Seperti menggambarkan nyamuk. Ukurannya kecil, bunyinya ngieng-ngieng, kalau menggigit suka menimbulkan bentol,” tutur Anna saat menyadur isi Rubrik “PR Kecil”.

Dia mengatakan rubrik seperti itu sangat cocok bagi anak usia dini untuk mengenal ilmu pengetahuan. Penilaian lain diberikan karena bentuk karya tulis di “Pikiran Rakyat” sangat beragam sehingga sesuai untuk beragam kalangan.

“Tentunya selain rublik pendidikan yang menjadi soroton penilaian kami. Ada rubrik-rubrik lain seperti politik, sosial, olahraga, hiburan dan lainnya yang sangat penting untuk menambah wawasan dan referensi bagi pembaca,” Anna menjelaskan.

Joko Hendarto Direktur Utama Harian Umum “Pikiran Rakyat” hadir menerima piagam tersebut. Selain “PR”, Himpaudi Jabar juga menyerahkan penghargaan serupa kepada TVRI Jawa Barat, sebagi lembaga penyiaran yang turut mempublikasikan pendidikan.

1 comment:

  1. Hebat...
    mudah-mudahan ketika semuanya sudah mengenal himpaudi jabar, maka akan semakin maju.
    tak kenal maka tak sayang.

    https://himpaudikadudampit.wordpress.com

    ReplyDelete